Senin, 22 September 2014

Mengetahui lebih dalam tentang emas, harga emas dan jenisnya

Pengertian emas 

Apakah yang Anda ketahui tentang emas? Yah, emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang sangat diminati oleh manusia, khususnya kaum hawa atau wanita. Hal tersebut dikarenakan banyak orang berfikir bahwa dengan menggunakan emas akan membuat orang yang memakainya tersebut akan tampak lebih cantik. Bahkan tak jarang pula, banyak orang atau masyarakat yang memakai emas sebagai salah satu cara untuk menunjukkan status sosialnya kepada masyarakat lainnya. Oleh karena hal tersebut maka tidak mengherankan bila harga emas sangatlah mahal. Namun hal tersebut (harga) sangat bergantung dari kualitas emas itu sendiri. Hal tersebut sangat banyak jenis- jenis emas yang beredar di sekitar masyarakat. Nah, apakah Anda tahu jenis- jenis emas yang dimaksudkan oleh kami? Bila Anda belum tahu tentang hal tersebut, anda tidak perlu khawatir, karena di bagian artikel selanjutnya , kami akan membahas hal tersebut. jangan di lewatkan ya?

Jenis- jenis emas dan pengaruhnya terhadap harga emas itu sendiri.

Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang banyak dicari oleh masyarakat. Nah, dengan adanya fenomena tersebut, maka tidak mengherankan bila harga emas sangatlah bersaing dan bisa dikatakan sangatlah mahal. Namun hal tersebut, belum lah tentu. Hal tersebut dikarenakan pada saat ini banyak sekali para pembuat emas yang menciptakan jenis- jenis mas itu sendiri. Adapun jenis-jenis emas yang dimaksud oleh kami yaitu emas muda dam emas tua (emas murni). 

Emas muda merupakan jenis emas yang telah memiliki kadar emas di bawah 50%. Pada umumnya emas jenis ini sangatlah diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan harga emas ini sangatlah murah dan tampilannya bervariasi dan sangat mirip emas tua (emas murni). Nah, untuk itu sebagai konsumen yang cerdas , Anda pintar memilih emas yang akan Anda beli khususnya ketika Anda ingin membeli emas tua tersebut, agar tidak tertipu dengan emas yang muda. Oleh karena hal tersebut, perlu kiranya Anda mengetahui tentang cirri- cirri emas muda yaitu memiliki warna yang cenderung lebih kemera- merahan seperti layaknya tembaga, emas muda biasanya menggunakan cap atau simbol ( misalnya 300, 375, KY, HT dan masih banyak yang lainnya), dan lain- lain. 

Kemudian selanjutnya yaitu jenis emas tua atau emas murni. Emas jenis ini merupakan jenis emas yang memiliki kandungan emas secara murni yaitu sebanyak 100%. Oleh karena hal tersebut , maka tidak mengherankan bila harga Emas jenis ini (emas murni) memiliki harga yang cukup mahal hal tersebut dikarenakan kualitasnya pun sangatlah bagus. Nah, adapun cirri- cirri dari emas tua atau emas murni yaitu bila emas jenis tersebut dites dengan tetesan air pertama , maka warnanya tidak akan berubah (warnanya tetap berkilau).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar