Kamis, 10 November 2016

5 Tips Mudah Merawat Tas Bayi Agar Awet Dan Tahan Lama

Memiliki tas yang didesain untuk menampung segala keperluan dari bayi sangatlah dibutuhkan bagi ibu rumah tangga yang suka membawa bayinya untuk bepergian. Dengan alasan hal itu, maka tidak jarang tas bayi akan sering digunakan dan pastinya untuk menjaga agar tas tersebut tahan lama, maka anda juga harus memahami betul cara merawat tas tersebut.
Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan kaitannya dengan merawat tas supaya awet serta tahan lama.

  1. Simpan tas di dalam plastik -- Ketika anda membeli tas bayi, maka tas yang masih dalam keadaan baru tersebut pastinya akan dibungkus dengan plastik ataupun kain flanel. Disarankan bagi anda untuk tidak membuang bungkus tersebut, sebab bisa digunakan untuk menyimpan tas ketika tidak dipakai sehingga tas tidak akan cepat rusak.
  2. Isikan pengisi di dalamnya saat tas tidak terpakai -- Cara lain yang bisa anda lakukan kaitannya merawat tas adalah dengan memberikan isian berupa kertas roti ataupun plastik di dalam tas saat tas bayi tersebut tidak sedang dipakai.
    Jangan sekali-kali anda menggunakan kertas koran sebagai isian, sebab akan mengakibatkan kertas tersebut luntur dan mengotori bagian dalam tas tersebut. Dengan cara semacam ini, maka tas anda tidak akan berubah bentuk selama tidak digunakan.
  3. Bersihkan noda yang menempel sesegera mungkin -- Untuk menjaga agar tas bayi anda terap bersih, maka disarankan anda selalu membersihkan tas tersebut setiap kali terkena noda. Dengan cara mengelap tas tersebut dengan kain kering, maka noda tersebut tidak akan menempel pada tas anda.
  4. Jangan buang silica gel di dalamnya -- Setiap membeli tas, ada kalanya anda akan menemukan silica gel yang terdapat di dalamnya. Seperti halnya yang terdapat di dalam tasbayi, maka hendaknya anda tidak membuang silica gel tersebut atau bisa menempatkan silica gel pada tempat tertentu. Menghindari pembuangan silica gel bermaksud untuk mencegah tas dari jamur.
  5. Jangan simpan tas dalam lemari dalam waktu yang cukup lama -- Terkadang, tas bayi yang anda beli hanya digunakan dalam kurun waktu tertentu saja, sehingga anda akan menyimpannya di dalam almari dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk merawat tas tersebut agak pada kondisi yang baik, maka sebaiknya anda mengeluarkan tas tersebut dari ruang penyimpanan dan mengangin-anginkannya secara berkala.
    Disarankan agar anda tidak menempatkannya di bawah terik matahari atau sorotan lampu secara langsung, sebab hal ini bisa mengakibatkan pudarnya warna pada tas anda.
Seberapa mahal tas bayi yang anda beli, sebaiknya anda juga selalu merawat tas tersebut guna mendapatkan manfaat yang cukup lama serta tidak cepat rusak. Beberapa cara di atas bisa anda terapkan pada tas bayi anda yang sudah lama anda beli. Dengan cara demikian maka anda tidak akan selalu membeli tas untuk membawa perlengkapan bayi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar