Rabu, 18 Juni 2014

Mengkaji Lebih Jauh Tentang Pengertian Logam, Jenisnya Beserta Manfaatnya Bagi Manusia

Pengertian umum logam !!


Apakah yang Anda ketahui tentang logam? Yah, logam merupakan salah satu unsur yang ada dibumi. Jenis unsur ini sangatlah banyak macamnya dibumi ini. Nah, dari setiap macam unsur yang dimiliki oleh unsur logam ini telah memiliki ciri- ciri dan kegunaannya masing- masing. Nah, apakah Anda tahu jenis atau macam unsur apakah yang termasuk di dalam logam itu? Untuk informasi tentang hal tersebut dapat anda simak di bagian pembahasan berikutnya. Jangan lupa di baca ya?

Jenis - Jenis Logam Dan Manfaatnya Bagi Manusia..

Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa logam merupakan salah satu unsur yang ada di bumi yang mana memiliki banyak jenis atau macamnya. Nah, adapun jenis – jenis logam itu sendiri yaitu sangatlah banyak. Untuk itu, di artikel ini , kami akan membatasi pembahasan tersebut hanya dengan membahas jenis unsur tersebut yaitu meliputi unsur alumunium, besi , dan emas. Informasi jelas tentang unsur- unsur tersebut, dapat anda simak ya.

Alumunium merupakan salah satu jenis logam yang mana unsur alumunium ini memiliki ciri- ciri spesial dan berbeda dengan cirri unsur yang lainnya. Ciri dari alumunium ini yaitu meliputi corak warna putih keperak- perakan , sangat ringan, dan tahan terhadap karat atau anti korosi. Pada umumnya alumunium ini berasal dari bijih bauksit yang telah melalui proses eletrolisis yang mana telah digunakan sebagai kapal, mobil, kaleng minuman, kabel- kabel listrik , dan lain- lain. 

Kemudian jenis logam selanjutnya yaitu besi. Besi merupakan salah satu jenis unsur yang telah memiliki cirri yaitu berwarna abu keputih-putihan . pada umumnya besi ini telah dihasilkan oleh adanya peleburan biji hematite dalam tanur sembur. Adapun untuk hal manfaat, besi ini banyak sekali manfaatnya. Contohnya yaitu besi digunakan untuk bangunan , untuk membuat aloi baja dan masih banyak yang lainnya.

Kemudian yang terakhir yaitu emas. Siapa di antara Anda yang tidak mengetahui emas? Kami jamin Anda mengetahuinya. Hal tersebut dikarenakan emas ini banyak sekali ditemukan di pasar khusus di toko emas. Nah, adapun ciri- cirri dari emas itu sendiri ada beberapa point. point yang pertama yaitu emas memiliki warna kuning terang dan memiliki sifat yang lunak. Pada umumnya emas ini digunakan sebagai perhiasan dan bahkan bisa digunakan untuk pembuatan alat- alat elektronik. 

Itulah tadi informasi tentang logam , jenis logam dan ciri – ciri yag ditampakkannya ketika dilihat oleh masyarakat. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda dan bahkan keluarga Anda. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar