Kamis, 19 Mei 2016

Perlengkapan Bayi Yang Harus di Miliki

Ketika anda dan pasangan sudah mengalami tahap pernikahan tentu anda dan pasangan memiliki keinginin bersama untuk memiliki buah hati yang mengisi hari – hari anda serta membuat diri anda menjadi seutuhnya Ayah dan Ibu. Jika di pihak wanita sudah positif hamil tentunya anda dan pasangan harus mempersiapkan segala perlengkapan bayi yang dibutuhkan si buah hati anda ketika mereka terlahir di dunia. Perlengkapan – perlengkapan tersebut harus di siapkan dengan matang agar tidak adanya kekurangan dari sesuatu apapun. Namun, apa sajakah perlengkapan bayi yang harus anda miliki dalam menunjang kehidupan si kecil? Berikut beberapa perlengkapan yang harus anda miliki dalam mengasuh buah hati anda.
  • Popok bayi
Pemakaian popok bayi umumnya dari bayi yang baru lahir sampai dengan usia 2 tahun. Namun biasanya pemakaian popok bayi itu sendiri disesuaikan dengan si anak yang sudah bisa melakukan buang air besar atau buang air kecil ditempat yang tepat ataupun tidak. Oleh sebab itu, dibutuhkan toilet training bagi bayi anda agar dapat terbiasa. 

Perlengkapan bayi yang satu ini merupakan salah satu perlengkapan yang menunjang bagi bayi. Di zaman modern ini, model – model dari pakaian bayi sudah memiliki banyak varian warna dan model yang menarik bagi buah hati anda. Pilihlah pakaian bayi yang sesuai bagi bayi dan membuatnya nyaman. Pastikan pakaian tersebut tidak gerah bagi bayi anda dan juga tidak terlalu tipis serta tidak membatasi gerakannya. Bahannya pun juga harus bahan lembut agar yang tidak menimbulkan ruam – ruam kemerahan di kulit si bayi yang sensitif.

Bayi memiliki kulit yang sangat halus dan sensitif jadi pastikan bila anda memilih alat – alat mandi yang menunjang bagi bayi. Anda membutuhkan shampo bayi yang tidak membuat pedih di mata si bayi, sabun bayi yang berbahan alami, sikat gigi bayi bila si bayi sudah memiliki gigi, sebuah bath tub khusus untuk bayi, handuk bayi yang berbahan halus, serta lotion dan baby oil agar membuat kulit bayi halus dan hangat. Perlengkapan bayi untuk mandi yang disebutkan di atas sangat menunjang bagi sang bayi.

Demikian perlengkapan – perlengkapan yang harus anda ketahui dan anda miliki bagi buah hati anda. Pastikan memilih perlengkapan – perlengkapan yang sesuai dengan usia dari buah hati anda. Dalam pemilihan kebutuhan bagi si kecil anda tersebut nomor satukanlah kenyamanan dari buah hati anda sehingga tidak membuatnya gusar karena perlengkapan bayi yang anda pilih baginya hanya dilihat dari tren dan modelnya yang menarik bagi anda namun tidak nyaman baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar