Jumat, 20 Mei 2016

Memilih Tempat Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman

Tempat tidur adalah salah satu benda yang sangat penting untuk di perhatikan. Apalagi untuk bayi, tempat tidur bayi haruslah dibuat dengan dua aspek yang penting yaitu keamanan dan kenyamanan. Dari dua aspek yang penting itu, tempat tidur yang dibuat untuk bayi memiliki perbedaan dibandingkan dengan tempat tidur biasa.
Untuk mendapatkan tempat tidur untuk bayi yang aman dan nyaman, kita harus memperhatikan detail informasi dari tempat tidur yang nantinya akan kita beli atau buat untuk si buah hati tercinta kita. Disini, kita akan bahas beberapa cara untuk memilih tempat tidur untuk bayi yang aman dan juga nyaman, sesuai dengan judul.

Tempat Tidur Bayi classik

  1. Bahan material tempat tidur
    Material yang digunakan untuk membuat ranjang tempat tidur bayi menjadi hal pertama yang harus kita perhatikan. Pasalnya, material yang digunakan untuk membuat tempat tidur untuk bayi akan memberikan dampak pada kualitas tempat tidur itu sendiri. Pemilihan bahan yang koko seperti stainless steel menjadi hal yang direkomendasikan. Atau, kayu juga bisa digunakan untuk menjadi bahan material pembuatan tempat tidur untuk bayi. Namun, kayu yang digunakan haruslah kayu yang solid.

  2. Ukuran tempat tidur
    Tempat tidur adalah barang yang digunakan untuk menjadi tempat pada saat tidur. Disini, ukuran tempat tidur untuk si bayi harus diperhatikan. Sebelum membeli tempat tidur untuk bayi kita, kita harus mengukur ukuran tubuh bayi kita. Jangan sampai tempat tidur untuk bayi kita terlalu sempit. Jika tempat tidur untuk bayi kita sempit, nantinya si bayi tidak bisa bergerak dengan leluasa dan tentunya si bayi tidak akan mendapatkan kenyamanan pada saat sedang tidur.

  3. Desain ranjang beroda
    Desain ranjang juga harus diperhatikan. Penggunaan roda pada kaki ranjang bisa menjadi pilihan namun tentu saja ini akan lebih baik jika kita memilih ranjang yang memiliki roda di kakinya. Hal ini akan berdampak pada mudahnya memindahkan tempat tidur bayi kemanapun kita suka di dalam rumah. Dengan mudahnya memindahkan ranjang, si bayi pun tidak akan merasa bosan di tempat yang sama.

  4. Dinding pembatas
    Dinding pembatas pada tempat tidur untuk bayi harus ada. Hal ini dibuat agar bisa memberi batasan pada bayi untuk tidak bergerak keluar tempat tidur.

  5. Kelambu pada ranjang
    Kelambu juga penting bagi tempat tidur si bayi. Kelambu memiliki fungsi yang sangat baik pada saat si bayi sedang tidur. Dengan memasang kelambu di tempat tidur si bayi, kita bisa menghindarkan si bayi dari serangan serangga seperti nyamuk. Dengan kelambu, tempat tidur bayi atau ranjang bayi akan lebih aman untuk digunakan oleh si bayi pada saat sedang tidur. Selain serangga, kelambu bisa memberikan kehangatan pada saat bayi sedang tidur.