Senin, 23 Mei 2016

Tips Memilih Kasur Bayi yang Baik

Kasur bayi adalah salah satu faktor yang sudah pasti akan kita pikirkan juga pada saat memiliki bayi yang baru lahir. Demi menyambut kedatangan si buah hati, kita hendaknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan tentu saja bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi buah hati kita. Disini, kasur adalah bagian yang penting untuk diperhatikan karena nantinya si bayi akan tidur di kasur yang kita sediakan. Disini, kita akan membahas mengenai tips memilih kasur untuk bayi kita yang baik. Tentu saja dengan perkembangan jaman, saat ini banyak produk yang ditawarkan oleh produsen yang bersaing satu sama lain. Termasuk kasur untuk bayi, kita bisa mendapatkannya dengan mudah di toko perlengkapan bayi maupun online shop yang sudah banyak tersedia. Dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda pikirkan pada saat anda akan memilih kasur untuk bayi anda.

1. Ukuran kasur 

Pertama – tama adalah ukuran kasur bayi yang harus kita perhatikan. Ya, ukuran kasur untuk bayi kita hendaknya memiliki ukuran yang tepat jika kita taruh ke dalam ranjang. Kita harus pastikan bahwa ukuran kasur untuk bayi kita memiliki panjang dan lebar yang tidak memberikan terlalu banyak jeda ruang antara ujung kasur dengan batas ranjang. Dari sini, kita bisa memberikan keamanan dimana jika ada jeda ruang terlalu longgar, si bayi bisa dalam kondisi berbahaya pada saat terjempit di sela – selanya. 

2. Bahan serat kasur

Kasur bayi terbuat dari bahan dasar yang sudah seharusnya kita perhatikan. Ya, bahan dasar pembuat kasur harusnya dari bahan yang berserat lembut dan mudah untuk dicuci. Saat ini, banyak kasur untuk bayi yang ditawarkan kepada konsumen dengan desain dan bahan khusus yang bisa memberikan kenyamanan pada saat tidur bagi si bayi. Kita juga bisa menambahkan lepek pada bagian kasur yang ditiduri oleh bayi. Hal ini baik digunakan untuk menghindari ompol bayi yang akan menyerap pada bagian serat kasur yang nantinya susah untuk dibersihkan.

3. Harga kasur

Untuk mendapatkan kasur bayi yang nyaman dan aman, kita juga harus memperhatikan harga dari produk tersebut. Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, sebaiknya kita harus memperhatikan budget yang kita sediakan untuk membeli kasur. Selain budget, memperhatikan harga kasur juga harus dilakukan untuk menghindari penipuan oleh produsen kasur untuk bayi. Pastikan harga yang kita bayar akan sesuai dengan kualitas kasur yang kita beli untuk bayi kita.

Nah, sebenarnya masih ada lagi cara untuk memilih kasur untuk bayi yang baik, namun hal – hal yang diatas adalah bagian yang terpenting. Semoga tips yang sudah dibaca oleh anda bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar